16 Juli 2009

Samsung Crest Solar, Ponsel Tenaga Surya

SAMSUNG- merilis ponsel bertenaga surya pertamanya, Crest Solar E1107. Baterai ponsel ini bisa diisi ulang meski listrik tak tersedia, asalkan ada sinar matahari.
"Crest Solar menggambarkan usaha dan komitmen kami untuk memperkuat kepemimpinan kami di pasar ponsel solar," ujar JK Shin, EVP & Head of Mobile Communication Division, Samsung Electronics, Rabu (24/6/2009).
Dengan baterai bertenaga solar tambahan, Samsung Crest Solar mengatasi masalah akan tidak tersedianya atau ketidakstabilan jaringan listrik, khususnya di daerah pedalaman.
Ponsel ini memiliki kapasitas untuk menyediakan waktu bicara kurang lebih 5-10 menit dengan pengisian ulang menggunakan tenaga surya selama satu jam.
Selain itu, pengisian panel solar memungkinkan konsumen untuk menghemat biaya dan konsumsi energi bagi pengisian listrik tradisional.
"Dengan catatan ponsel harus dimatikan di bawah cahaya matahari 80,000 lux. Hasil dapat berbeda tergantung pada situasi," jelas Shin.
Crest Solar hadir dalam desain praktis dengan fitur-fitur utama sebuah ponsel seperti FM radio, nada dering MP3, permainan dan lampu sorot yang terang.
Ponsel yang dirilis Juni 2009 ini, juga menawarkan fitur-fitur khusus untuk beberapa agama seperti pemberitahuan waktu ibadah.

0 komentar: