05 Juli 2009

eskrim susu kedelai

JAKARTA_Siapa sih yang tidak suka dengan es krim? Selain rasanya yang manis dan dingin, es krim juga bisa membangkitkan mood jadi lebih baik loh. Kalau biasanya es krim terbuat dari susu sapi, nah kali ini es krim terbuat dari kedelai? Seperti apa ya rasanya?
Tidak pernah ada yang menolak jika ditawarkan dengan semangkuk es krim, minuman dingin yang terbuat dari susu sapi dengan varian rasa ini banyak sekali penggenarnya baik tua maupun muda. Tapi apa jadinya jika es krim ini terbuat dari kedelai? Hmm..awalnya saya sempat ragu, apakah rasa es krim ini akan sama dengan rasa es krim yang berbahan dasar susu sapi?
Setelah dicoba ternyata rasanya cukup enak loh! Susu sapi yang menjadi bahan utama digantikan dengan susu kedelai emnjadikan es krim ini yang low fat,karena di buat dari bahan nabati yang cukup bermanfaat bagi tubuh manusia. Proses pembuatannya masih tetap sama hanya bahan utamanya saja yang berbeda. Tapi menurut si pengelola, ada sedikit keterbatasan. Es krim dari susu kedelai ini hanya bisa dibuat menjadi tiga varian rasa saja, yaitu vanilla, strawberry dan juga cokelat.
Rasa yang lain masih dalam proses pencarian. Tekstur es krimnya sendiri cukup lembut tidak jauh berbeda dengan es krim pad aumumnya, tapi buat saya es krim dari susu kedelai ini hampir mirip dengan es puter. Dan kalau di rasakan betul-betul aroma dan rasa kedelainya masih cukup terasa.
Tapi tidak mengecewakan. Es krim susu kedelai atau banyak yang menyebutnya dengan istilah es krim tahu ini bisa di jumpai di Warung Tahu yang berada di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Selain itu, es krim kedelai ini cocok buat mereka yang alergi
susu sapi terutama anak-anak, juga buat mereka yang harus berdiet lemak. Bisa tetap makan es krim, tapi tetap sehat.es krim susu kedelai ini cukup menjadi solusi bagi yang suka es krim namun takut akan lemak.

0 komentar: