04 Juli 2009

kampanye damai

Kampanye putaran akhir dari partai demokrat yang di gelar di Gelora Bung Karno
sabtu(4/7/2009),ribuan pendukung memadati GBK,yakni dari para pendukung pasangan calon Presiden dan Wakil presiden SBY-BUDIONO. Masa pendukung SBY hadir di GBK sejak siang hari padahal acara akan di mulai sore hari,kampanye ini pun sempat membuat jalan-jalan menuju GBK terlihat macet,dan GBK pun di penuhi masa pendukung dan otomatis rumput di
lapangan sepakbola stadion Gelora Bung Karno (GBK) rusak gara-gara diinjak massa saat kampanye SBY-Boediono. Terhadap kerusakan ini, tim sukses SBY-Boediono siap bertanggung jawab.
"Jangan dipolitisasi. Kita akan tanggung jawab sesuai dengan aturan pengelola GBK," kata Kordinator Operasional Tim Sukses SBY-Boediono Yahya Sacawiria usai acara kepada wartawan di GBK, Jakarta Sabtu (4/7/2009).
Dalam kampanye yang dihadiri SBY-Boediono, massa masuk ke tengah lapangan, terutama saat para artis menghibur mereka. Padahal, sejak lama sudah diwanti-wanti agar massa tidak berada di lapangan rumput. Beberapa hari lagi, lapangan itu akan digunakan untuk pertandingan para bintang Manchester United (MU) dengan pemain Indonesia.
Yahya menegaskan tidak ada larangan dari pengelola untuk menggunakan area GBK dalam acara kampanye terakhir ini. "Tiga kandidat diberikan kesempatan sama untuk menggunakan Gelora Bung Karno, jadi kita manfaatkan," imbuhnya.
Dalam kampanye ini, Yahya mengaku sudah memenuhi target untuk pengumpulan massa dari sejumlah simpatisan dan anggota parpol pendukung yang hadir. "Lancar. Massa diatas 200 ribuan, sudah memenuhi target," kata Yahya.

0 komentar: